Sabtu, 30 April 2011

Hilang gairah positif

Hampir setiap orang didalam hidupnya akan mengalami kehilangan gairah terutama dalam karirnya. Bagaimanapun   tentu reaksinya yang paling umum terhadap hilangnya gairah ini adalah rasa takut dan rasa cemas.


Sebaiknya jangan terlalu cemas bila hal ini terjadi pada diri kita, karena bisa jadi kehilangan gairah ini adalah ISYARAT sesuatu yang baru yang positif.

Cobalah pertahankan perspektif, karena dengan berkurangnya kecemasan ada 2 hal yang menguntungkan kita, yaitu Pertama , Kita akan menemukan bahwa kebanyakan rasa hilangnya gairah tidak lain dari SUASANA HATI yang sedang buruk yang ditanggapi secara terlalu serius atau berlebihan. Bila kita tidak menanggapi secara serius, tidak terlalu mencemaskan, mungkin perasaan hilang gairah itu akan segera pergi dalam waktu singkat.
Kedua, Makin sedikit mencemaskan makin berkurang energi yang hilang, makin jelas kita akan melihat perubahan2 yang diperlukan didalam hidup ini, dan akan makin mengetahui apa yang harus dikerjakan.

Begitu rasa takut /cemas hilang, begitu kita akan bisa menyelidiki ” Kenapa perasaan gairahku hilang ?” Mungkin akan ditemukan bahwa perasaan kita sedang menyatakan sesuatu atau sedang menunnjukan sesuatu arah yang baru utk menyalurkan energi kita yang bersifat positif tentunya.
Yang utama disini, hilangkan rasa cemas yang berlebihan, karena cemas hanya akan menghalangi tampilnya kebijakkan dan akal sehat.

Yuk kita coba yuuukk…..Salam

sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2011/05/01/hilang-gairah-positif/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Belajar Toefl murah meriah

Kunci kelulusan

Kunci kelulusan