Jumat, 13 Mei 2011

Ingin Otak Segar dan Cerdas? Berdzikirlah…

Aktifitas otak ternyata harus ditunjang oleh bio-elektrik yang melibatkan sekumpulan saraf yang berfungsi untuk melakukan tugas-tugas tertentu agar supaya  ia berfungsi dengan sempurna. Setiap hari 14 juta saraf yang membentuk otak ini berinteraksi dengan 16 juta saraf tubuh yang lain. Semua aktivitas yang kita lakukan dan
yang perlu diingat atau ilmu yang kita peroleh mengalir dan berinteraksi melalui bio-elektrik yang tidak terbatas.
Oleh karena  itu, apabila seorang itu berdzikir dengan mengulangi kalimat-kalimat Allah, seperti Subhanallah, maka beberapa kawasan otak yang terlibat menjadi aktif. Ini menyebabkan berlakunya satu aliran bio-elektrik di kawasan-kawasan saraf otak tersebut. Apabila dzikir disebut dilakukan berulangkali, aktifitas  saraf ini menjadi bertambah aktif dan turut menambah tenaga bio-elektrik. Lama-kelamaan kumpulan saraf yang sangat aktif ini mempengaruhi kumpulan saraf yang lain untuk turut aktif.
Dengan dzikir, otak menjadi aktif secara keseluruhan, mudah memahami perkara baru, melihat dari sudut perspektif berbeda dan semakin kreatif dan kritis, sedang sebelum berzikir otak tidak begini. Otak yang segar dan cerdas secara tidak langsung mempengaruhi hati untuk melakukan kebaikan dan menerima kebenaran.

Oleh karena itu saudara-saudaraku , marilah bersama-sama mengamalkan dan menerima manfaat dari dzikir yang tidak hanya mengingat dan memuji Sang Pencipta dan malang bagi mereka yang masih memandang enteng kepentingan berzikir dan mengabaikannya.

13053189631534054180

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Belajar Toefl murah meriah

Kunci kelulusan

Kunci kelulusan