Senin, 09 Mei 2011

Pastikan Anda Tak Dehidrasi

Hampir semua dari kita mungkin mengetahui bahwa 70% tubuh kita isinya air.  Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa membawa dampak buruk pada organ-organ tubuh mengingat air berfungsi sebagai pengangkut makanan dan juga sel-sel mati yang berpeluang jadi toksik. Olehnya itu, jumlah air yang harus di suplay ke tubuh minimal 2 liter atau 8 gelas air ukuran 250 c per hari.


Minum air putih yang cukup banyak diabaikan, aktivitas yang padat setiap hari terkadang membuat kita melupakan hak tubuh untuk memperoleh kecukupan cairan. Berikut ada tips yang bisa Anda coba agar bisa minum air putih minimal 8 gelas sehari. Untuk mencukupi 5 gelas pertama  pastikan setiap kali akan sholat atau setelah sholat Anda minum 1 gelas air.  Seorang muslim pasti tidak ada yang melupakan jadwal sholat 5 waktu maka sempatkanlah minum segelas air pada waktu-waktu ini. Tiga gelas sisanya dipenuhi pada waktu makan pagi, makan siang, dan makan malam.  Jadi dengan 1 gelas air putih  setiap sholat (sebelum atau sesudah) ditambah 1 gelas setiap jadwal makan maka kebutuhan 8 gelas per hari bisa terpenuhi.
Sekarang coba ingat-ingat apakah Anda sudah minum air putih 8 gelas per hari,  jika belum semoga mulai hari ini bisa memulainya. Selamat Mencoba:)
Salam Sehat


sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/05/10/pastikan-anda-tak-dehidrasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Belajar Toefl murah meriah

Kunci kelulusan

Kunci kelulusan