Selasa, 03 Mei 2011

Kombinasi Latihan Fisik dan Akademik Cerdaskan Anak

Kompas.com — Para pakar perkembangan anak menemukan cara baru untuk meningkatkan kemampuan anak sekaligus membuat tubuh lebih bugar. Mereka menciptakan program latihan fisik yang dikombinasikan dengan pelajaran-pelajaran.


Penelitian yang dipresentasikan dalam pertemuan Pediatric Academic Societies di Denver, Amerika Serikat, menyebutkan, anak-anak yang ikut program olahraga selama 40 menit sehari, lima kali dalam seminggu, memiliki nilai ujian yang lebih tinggi.
Program olahraga yang didesain khusus itu misalnya anak melompati undakan sambil menyebutkan warna atau bentuk kata-kata pada tiap undakan. Sementara itu, pada anak yang lebih besar diminta memanjat dinding yang di bagian dindingnya terdapat soal-soal Matematika. Program ini dilakukan selama 40 menit setiap minggunya.
Pada akhir masa studi ternyata anak-anak yang mengikuti program kombinasi fisik dan akademik ini memiliki skor nilai ujian lebih tinggi.

”Dari data ini kita bisa melihat program pendidikan fisik yang didesain secara khusus bisa meningkatkan nilai akademik," kata Dr Kathryn King, peneliti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Belajar Toefl murah meriah

Kunci kelulusan

Kunci kelulusan